Semoga Bermanfaat n_n

Agama itu...

Selasa, September 28, 2010 / Diposting oleh GoZaLi /

Maksud adanya agama adalah agar manusia dapat menjalani kehidupan sesuai dengan kehendak Allah Swt. Bahkan kesan dari amal agama yang kita buat bukan saja bermanfaat untuk kehidupan kita di dunia, tapi juga terutama sekali terhadap kehidupan setelah mati yakni di alam akhirat. Begitu pentingnya agama, sehingga Allah Swt telah menghantar nabi-nabi dan menjadikan usaha dan pengorbanan para nabi agar manusia kembali kepada fitrah sebagai hamba Allah yang dengannya akan hidup sesuai dengan cara hidup yang dikehendaki Allah Swt.   
                              
Agama sendiri adalah suatu amalan  yang kita kerjakan dengan berulang-ulang. Sholat, dzikir, puasa, zakat, sedekah dan semua amalan yang lain senantiasa kita kerjakan dengan berulang-ulang. Maksud Allah memerintahkan kita untuk mengerjakan dengan berulang-ulang adalah agar amalan ini menjadi sifat dalam diri kita. Karena keridhoan Allah Swt. datang kepada orang yang memilki sifat. Untuk itu menyampaikan pentingnya perkara agama juga harus kita kerjakan dengan berulang-ulang. Dimana saja dan kapan saja kita perlu menyampaikan perkara ini. Dan jika setiap orang islam mengambil perkara ini maka pembicaraan agama akan terwujud di setiap tempat dan setiap keadaan.

 Jika setiap orang Islam membicarakan dan saling menyampaikan pentingnya agama maka Allah Swt akan mewujudkan agama dalam kehidupan kita. Jika agama telah terwujud dalam kehidupan kita maka Allah Swt akan memberikan kejayaan kepada umat islam. Perkara ini telah Allah Swt sampaikan bahwa “Allah telah menjadikan orang-orang yang beriman untuk menjadi khalifah di muka bumi”. Maka perkara ini menjadi sangat penting. 

Kita perlu mengambil perkara ini dan menjadi tanggung jawab dalam hidup kita, baik laki-laki maupun wanita. Dimana saja dan kapan saja kita perlu sampaikan masalah iman dan agama. Terutama dalam diri kita sendiri, kemudian keluarga dan masyarakat. Jika kita tidak mengambil perkara ini menjadi satu tanggung jawab maka syaitan akan datang dan mempengaruhi umat Islam kepada perkara yang bathil. Saat ini dunia diwarnai dengan perkara-perkara yang bathil, dikarenakan umat Islam telah meninggalkan tanggung jawab untuk saling mengingatkan dan saling mengajak kepada Allah.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar